Berkaca dari Kasus Mick Doohan, Ini Saran Bos Tim Rival bagi Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 September 2020 | 14:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Bos KTM Tech3, Herve Poncharal, memberikan saran kepada Marc Marquez yang tengah dibekap cedera pada MotoGP 2020.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak bisa berbuat banyak setelah gelarnya terancam hilang pada musim ini lantaran cedera patah tulang lengan kanan.

Marc Marquez harus absen setidaknya hingga Oktober akibat cedera yang dia dapatkan pada balapan perdana MotoGP 2020 pada 19 Juli silam.

Salah satu hal yang dianggap memperpanjang masa pemulihan Marquez adalah keputusan nekat untuk mengaspal hanya empat hari setelah menjalani operasi.

Baca Juga: Jika Tak Cedera, Marc Marquez Diragukan Tampil Dominan pada MotoGP 2020

The Baby Alien turun pada sesi latihan bebas 3 hingga kualifikasi MotoGP Andalusia (25/8/2020) sebelum mundur karena merasa tidak nyaman dengan lengannya.

Kondisi sulit yang sedang dialami oleh Marquez turut mengundang perhatian dari kepala tim KTM Tech3, Herve Poncharal.

Dilansir BolaSport.com dari Crash, Poncharal menyarankan Marquez dan Honda lebih bersabar untuk menunggu kondisi sang rider kembali prima.

"Saya percaya, dan ini adalah cara Marquez dan Honda melihat situasinya, mereka tidak ingin melihatnya kembali sampai benar-benar fit dan siap untuk menang," kata Poncharal.

Baca Juga: Kakak Tidak Ada, Alex Marquez Pilih Takaaki Nakagami Jadi Acuannya