Franco Morbidelli Harap Tampil Maksimal Saat MotoGP San Marino 2020

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 5 September 2020 | 19:05 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap tampil maksimal saat menjalani seri balap MotoGP San Marino 2020 pada akhir pekan ini.

Kejuaraan dunia MotoGP 2020 akan memasuki seri keenam di Sirkuit Misano, Italia, pada 11-13 September mendatang.

Karakteristik lintasan tersebut dinilai menguntungkan tim Yamaha.

Pada dua balapan sebelumnya yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, skuad balap asal Iwata itu kesulitan meraih hasil optimal.

Salah satu pembalap Yamaha yang merasakan kesukaran itu adalah Franco Morbidelli.

Baca Juga: Andai Jadi Lawan Jon Jones, Brock Lesnar Bakal Dibantu Tony Ferguson

Setelah sukses menjadi runner-up pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020, peforma Morbidelli mengalami penurunan signifikan pada dua balapan selanjutnya di Red Bull Ring.

Pembalap Italia berusia 25 tahun itu kerap mengalami masalah teknis di motornya, terutama bagian pengereman.

Alhasil, Morbidelli gagal tampil optimal dan cuma bisa finis di urutan ke-15 pada balapan MotoGP Styria 2020, sementara pada balapan sebelumnya, MotoGP Austria 2020, dia malah gagal finis.

Berdasarkan hasil minor tersebut, Morbidelli berharap Yamaha mampu memberikan motor yang bisa bersaing di Sirkuit Misano.