Valentino Rossi dan Pembalap Yamaha Akan Alami Kesulitan Hingga MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Minggu, 6 September 2020 | 09:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Termasuk Valentino Rossi, para pembalap Yamaha diprediksi masih akan mengalami kesulitan setidaknya hingga ajang MotoGP musim depan.

Yamaha mengalami pasang surut performa pada lima balapan pertama MotoGP 2020.

Berhasil mendominasi dua balapan pertama, termasuk menyapu bersih podium pada MotoGP Andalusia, Yamaha justru mengalami kesulitan dalam tiga balapan terakhir.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) tak sekuat ketika dirinya mampu mencetak kemenangan pada seri MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Baca Juga: Harapan Valentino Rossi Setelah MotoGP San Marino 2020 Bisa Dihadiri Penonton

Pun demikian dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang selalu finis kedua pada balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Mengoleksi 40 poin dari dua seri pertama MotoGP 2020, Vinales tampil melempem dengan hanya mendulang 8 poin dari tiga seri terakhir.

Hanya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang terbilang konsisten.

Namun, pencapaian Rossi juga tidak terbilang impresif. Mampu finis ketiga di MotoGP Andalusia, The Doctor sesudahnya tak mampu finis lebih baik dari posisi kelima.

Baca Juga: Kenangan Rival pada MotoGP Saat Bersaing dengan Valentino Rossi