Ducati Bakal Resmikan Kontrak 3 Pembalap di Misano, Ada Jorge Lorenzo?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 6 September 2020 | 13:40 WIB
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Ducati bakal mengumumkan kontrak baru bagi tiga pembalap di sela-sela berlangsungnya seri MotoGP San Marino dan Emilia Romagna.

Kontrak baru bagi tiga pembalap termasuk 1 pembalap anyar bakal diumumkan oleh Ducati pada dua pekan mendatang dalam waktu yang berbeda.

Pengumuman Ducati pertama pada seri MotoGP San Marino (11-13 September) akan melibatkan nama Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Johann Zarco (Avintia Racing).

Pabrikan Borgo Panigale akan meresmikan perpanjangan kontrak bagi dua pembalap yang tengah on-fire pada MotoGP 2020.

Baca Juga: Sudah Masuk Laman Resmi, Kapan MotoGP Indonesia 2021 Bakal Digelar?

Francesco Bagnaia memang masih berkutat dengan cedera. Namun, performa meyakinkan pada balapan terarkhir sudah cukup untuk membuat Ducati yakin.

Di sisi lain Johann Zarco juga tak kalah apik. Mengendarai motor Ducati tahun lalu, Zarco mampu mencetak hasil 1 podium dan 1 pole position.

Bagnaia bakal mendapat kontrak baru berdurasi dua tahun. Adapun kontrak baru Zarco akan berlaku selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ducati belum memutuskan siapa di antara Francesco Bagnaia dan Johann Zarco yang akan menjadi rekan setim Jack Miller di tim pabrikan.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Tak Cukup Bikin KTM Tech3 Mau Tendang Pembalap Mudanya