Banyak yang Mundur dari Denmark Open, Tim Bulu Tangkis Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020?

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 September 2020 | 15:40 WIB
Skuat putri Thailand berpose usai menang 3-2 atas China di semifinal Piala Uber 2018 pada Jumat (25/ (BADMINTON THAI)

BOLASPORT.COM - Mayoritas pebulu tangkis Thailand dilaporkan banyak yang memilih mundur dari keikutsertaan mereka pada Denmark Open dan Denmark Masters 2020.

Namun setelah dilakukan pengecekan ulang, ternyata beberapa atlet dari Akademi Ban Thongyod, SCG dan Pakawat KIP telah memutuskan mundur dari Denmark Open I dan Denmark Master 2020.

Kondisi ini membuat tim bulu tangkis Thailand diragukan tampil pada Piala Thomas dn Uber 2020 yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Baca Juga: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Antar Timnya Raih Kemenangan Ke-7 Beruntun pada Liga China

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonthaitoday, pebulu tangkis yang disebut mundur dari dua turnamen di Denmark ialah Kulawut Wititsan (tunggal putra), Ratchanok Intanon, Phitthayaporn Chaiyawan, dan Pornpawee Chochuwong (tunggal putri).

Pada nomor ganda putri, pebulu tangkis yang memilih batal mengikuti turnamen adalah Phuthita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (ganda putri), dan Dechaphol Phuwaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran), dan Supakchomkoh/Suphisara Pure Samphran.

Penarikan nama beberapa pebulu tangkis tersebut membuat Thailand diwakili oleh tiga tunggal putra yakni Kantaphon Wangcharoen, Sitthikom Thammasin, dan Kosit Phetradab.

Sementara itu, tunggal putri diwakili oleh Busanan Ongbamrungphan, Nichaon Jindapol, Benyapa Iamsaat, Nanthakan Iamsard dan pasangan ganda putri Jongkolpan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai.

Mundurnya banyak pebulu tangkis Thailand ini disebabkan situasi COVID-19 yang masih mengkhawatirkan.

Baca Juga: Mike Tyson Lupa Berjalan Saat Berlabuh Setelah Berlayar Terlalu Lama