PP PBSI Putuskan Undur Penyelenggaraan Simulasi Piala Uber 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 7 September 2020 | 16:50 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan memundurkan jadwal penyelenggaraan Simulasi Piala Uber 2020.

Semula, simulasi turnamen untuk menghadapi Piala Uber 2020 tersebut diagendakan pada 8-10 September.

Namun, jadwal ini mundur satu hari menjadi 9-11 September 2020.

Keputusan tersebut diambil PP PBSI terkait proses tes Covid-19 yang menjadi salah satu prosedur kesehatan rutin di lingkungan pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis.

Jika sebelumnya PP PBSI telah melangsungkan empat kali rapid test, kali ini para atlet pelatnas menjalani swab test yang hasilnya lebih akurat.

Baca Juga: Juara Kelas Berat Ingin Jadi Lawan Pertama Brock Lesnar Saat Kembali ke UFC

Sesi pertama swab test telah dilakukan pada Jumat (4/9/2020) kemarin, sedangkan sesi kedua swab test berlangsung pada Senin (7/9/2020) pagi tadi.

"Kami masih harus menunggu hasil swab test karena pemeriksaannya ada yang baru bisa dilaksanakan pada hari Senin," ucap Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Jadi, untuk memastikan bahwa yang bertanding dalam kondisi bebas Covid-19, kami butuh waktu satu hari lagi dan harus menunda (memundurkan) simulasi Piala Uber," kata Budiharto lagi.

Baca Juga: Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Siapa yang Memiliki Kekayaan Bersih Lebih Tinggi?