Skandal di Timnas Inggris - Phil Foden Minta Maaf, Mason Greenwood Hapus Twiiter

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Selasa, 8 September 2020 | 11:00 WIB
Mason Greenwood (kanan) dan Phil Foden dicoret skuad timnas Inggris setelah melanggar pedoman COVID-19 dengan menghabiskan waktu bersama dua perempuan. (TWITTER.COM/MAILSPORT)

BOLASPORT.COM - Phil Foden mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh anggota timnas Inggris dan Manchester City usai ia kedepatan melanggar protokol kesehatan COVID-19, sementara Mason Greenwood masih bungkam.

Phil Foden dan Mason Greenwood dikabarkan telah melanggar protokol kesehatan COVID-19 usai laga timnas Inggris melawan Islandia pada ajang UEFA Nations League, Minggu (6/9/2020).

Foden dan Greenwood kepergok membawa dua perempuan ke kamar hotel mereka setelah pertandingan.

Laporan tersebut awalnya datang dari media Islandia, DV, yang mengabarkan bahwa Foden dan Greenwood mengadakan percakapan dengan beberapa perempuan lewat Snapchat.

Setelahnya, kedua pemain tersebut mengundang perempuan-perempuan itu ke kamar hotel.

Baca Juga: Peter Crouch Sebut 3 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Liverpool Juara Liga Inggris 2020-2021

Di bawah pedoman ketat virus corona yang diberlakukan oleh UEFA, para pemain tidak boleh bergaul dengan siapa pun di luar gelembung aman yang telah ditentukan.

Akibat dari tindakan ceroboh itu, Foden dan Greenwood telah mendapatkan sanksi dari pelatih kepala The Three Lions, Gareth Southgate.

Southgate mencoret nama keduanya dari daftar skuad pemain Inggris dan telah memulangkan mereka.

Itu berati Foden dan Greenwood harus melewatkan laga Inggris Vs Denmark pada Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.