Menpora Harapkan Lanjutan Liga 1 2020 Bisa jadi Contoh Cabor Lain

By Wila Wildayanti - Selasa, 8 September 2020 | 21:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media selepas menjadi narasumber dalam forum diskusi FMB9 Kemenkominfo yang membahas Haornas 2020, di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa ( (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengharapkan cabang olahraga (Cabor) lain bisa mencontoh lanjutan Liga 1 untuk kembali menjalani kompetisi.

Lanjutan Liga 1 2020 dipastikan bakal kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurut Zainudin Amali dengan digelarnya Liga 1 2020 itu tentu saja langkah yang cukup berani, tetapi baginya pertandingan profesional tentu harus dilakukan secara profesional juga.

Oleh karena itu, cabor lain diharapkan bisa belajar dan mencontoh lanjutan Liga 1 apabila akan memulai kompetisi kembali.

Baca Juga: Yamaha Sedang Krisis dan Sakit Kepala Lagi karena Masalah Mesin

Menurut Zainudin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan PSSI sebagai federasi telah melakukan persiapan dengan maksimal untuk kelancaran Liga 1.

PSSI dan PT LIB telah melakukan audiensi kepada pihak-piahk bersangkutan, termasuk polisi daerah hingga dokter-dokter daerah.

"Saya harap apa yang dilakukan PSSI dan PT LIB, ini benar-benar jadi contoh kompetisi untuk cabor lainnya," kata Zainudin Amali kepada wartawan yang turut dihadiri BolaSport.com, di Kantor Kemenpora, Selasa (8/9/2020).

"Cabor-cabor lain juga mulai menggelar kompetisi khususnya yang profesional. Saya harap itu harus ditangani secara profesional juga," ucapnya.