Kesedihan Bagas Kaffa Meski Cetak Gol ke Kroasia

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 9 September 2020 | 11:45 WIB
Pemain timnas U-18 Indonesia yang juga pilar Barito Putera U-18, Amiruddin Bagus Kaffa (kiri), dan Amiruddin Bagas Kahfi (kanan) berfoto bersama Beckham Putra Nugraha (tengah), (PSSI.org)

BOLASPORT.COM - Selasa (8/9/2020) malam WIB, timnas U-19 Indonesia harus menerima kekalahan telak seusai mengahadapi tuan rumah, Kroasia.

Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut harus kalah dari Kroasia dengan skor sangat mencolok, yakni 7-1.

Pada pertandingan sebelumnya, timnas U-19 Indonesia juga harus kalah dari Bulgaria, tiga gol tanpa balas.

Itu artinya, dari dua laga yang dijalani, timnas U-19 Indonesia saat ini sudah kebobolan sebanyak 10 gol.

Baca Juga: Suporter Diharapkan Patuhi Peraturan saat Lanjutan Liga 1 Berlangsung tanpa Penonton

Namun hal tersebut bukan menjadi masalah besar karena sebelumnya, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya pun yakin anak asuhnya akan kalah di beberapa pertandingan uji coba.

Apalagi selama TC di Kroasia, timnas U-19 Indonesia menjalani latihan dengan intensitas tinggi yang berpengaruh ke gaya permainan mereka.

Pada babak pertama, timnas U-19 Indonesia sudah sudah tertinggal tiga gol tanpa balas yang dicetak oleh Filip Zrilic pada menit ke-26, Arijan Brkovic menit ke-31', dan Marco Boras pada menit ke-44.

Sementara pada babak kedua Kroasia kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh sepasang gol stonio Marin menit ke-47 dan 73 lalu Bruno Zdunic di menit ke-66 dan Ivan Brnic pada menit ke-90.

Baca Juga: Kalah Telak, Shin Tae-yong Nilai Permainan Anak Asuhnya Lebih Baik