Legenda Persija Bambang Pamungkas Blak-blakan soal Alfred Riedl

By Alif Mardiansyah - Rabu, 9 September 2020 | 12:15 WIB
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ketika menjalani latihan bersama di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memberikan pandangannya soal Alfred Riedl semasa hidupnya.

Alfred Riedl memang tidak pernah membela Persija Jakarta bersama Bambang Pamungkas dalam perjalanan karier sepak bolanya.

Namun, Alfred Riedl sempat memboyong Bambang Pamungkas ke timnas Indonesia karena penampilan apiknya bersama Persija Jakarta.

Mungkin tidak hanya Alfred Riedl, sebagian masyarakat Indonesia mengetahui kualitas jempolan Bambang Pamungkas kala berkostum Persija Jakarta sebagai pesepak bola.

Bambang Pamungkas telah mengemas 200 gol saat dirinya menempati lini depan Persija selama hampir 17 tahun dengan tiga periode.

Berkat torehannya tersebut Bambang dinobatkan sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak untuk satu klub Liga Indonesia.

Tentu tidak bisa dipungkiri, ketika Alfred Riedl menangani timnas Indonesia, penyerang yang identik dengan angka 20 tersebut sempat menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Eks Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Tutup Usia, PSSI Ucapkan Belasungkawa

Namun, kini duka datang setelah ada informasi Riedl telah meninggal dunia pada umur yang ke-70 tahun, Selasa (8/9/2020) waktu setempat.