Klarifikasi Bos Petronas SRT soal Rumor Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 9 September 2020 | 13:03 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Jagat MotoGP digegerkan dengan rumor yang menyebut Valentino Rossi akan mengumumkan pensiun dari MotoGP.

Rumor tersebut datang dari media motorsport yang berbasis di Austria, Speedweek.

Jurnalis Speedweek, Guenther Wiesinger, menganalisa bahwa Valentino Rossi berencana untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Analisa tersebut muncul menyusul pernyataan Andrea Dovizioso bahwa dirinya ingin bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP musim depan.

Baca Juga: Media Jerman Laporkan Valentino Rossi Akan Pensiun dan Alasannya Banyak

Kalimat Dovizioso tersebut agak bertolak belakang dengan kondisinya sekarang.

Selain karena Dovizioso menegaskan tak berniat bertahan di Ducati, hanya Aprilia sebagai satu-satunya tim yang masih memiliki kursi lowong untuk musim depan.

Aprilia memang menunjukkan potensi dengan konsep motor mereka yang baru. Namun, pabrikan Noale itu dianggap belum siap untuk bersaing memperebutkan titel juara.

Dovizioso lantas dikaitkan dengan Petronas Yamaha SRT. Lebih-lebih pernyataan Dovizioso muncul setelah kabar adanya pembicaraan antara dirinya dan Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Andrea Dovizioso: Saya Masih Ingin Incar Gelar Juara MotoGP Musim Depan