Valentino Rossi Dikabarkan Pensiun, Sumber Dekat Sebut Itu Tidak Benar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 9 September 2020 | 17:27 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi dikabarkan berencana untuk pensiun dari MotoGP. Namun, orang dekat pembalap bertabur gelar itu mengatakan sebaliknya.

Valentino Rossi tengah menjadi bahan pembicaan menyusul spekulasi bahwa dirinya akan mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP.

Spekulasi itu muncul di tengah-tengah rumor bahwa Petronas Yamaha SRT sedang menyiapkan pembalap lain sebagai opsi alternatif selain Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Petronas Yamaha SRT menjadi destinasi Rossi setelah posisinya di tim pabrikan Yamaha dipastikan tergusur pada akhir musim ini.

Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2020 - Saatnya Fabio Quartararo Kembali Jadi Kampiun

Rossi, Yamaha, dan Petronas SRT sudah membenarkan rencana kepindahan tersebut. Hanya saja, kesepakatan antara pihak-pihak yang terlibat belum ditemukan.

Adapun menurut Speedweek, Rossi disebut berubah pikiran dan mempertimbangkan untuk pensiun menyusul kesulitan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir.

Rossi tak pernah menjadi juara sejak 2009, tak pernah menang sejak 2017, plus terancam tampil di bawah ekspektasi karena masalah Yamaha dengan mesin motor mereka.

Bicara soal opsi alternatif, Petronas Yamaha SRT kabarnya telah menghubungi Andrea Dovizioso yang telah memastikan diri keluar dari Ducati.

Baca Juga: Stoner: Tanpa Marc Marquez, Honda Seperti Sedikit Kehilangan Arah