Mengapa Mike Tyson Menangis di Setiap Pertarungan dalam Kariernya?

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 September 2020 | 17:50 WIB
Momen saat Mike Tyson menjatuhkan Michael Spinks (twitter.com/PGBoxing)

BOLASPORT.COM - Sepanjang sejarah olahraga tinju yang panjang sangat sedikit petinju yang lebih ditakuti daripada Mike Tyson.

Ketakutan memainkan peran utama dalam kesuksesan legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson pada masa jayanya saat lawan-lawannya menerima pukulan darinya,

Kombinasi kecepatan dan kekuatannya membuat Mike Tyson tidak terkalahkan selama bertahun-tahun. Itulah sebabnya dia pernah dijuluki "orang paling buruk di planet ini."

Baca Juga: Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Ribka/Fadia Bawa Rajawali Samakan Kedudukan 1-1

Tetapi, Tyson baru-baru ini mengakui bahwa dia meneteskan air mata sebelum menjalani pertarungan.

Pria berusia 54 tahun itu mengakui bahwa dia takut pada dirinya yang dulu.

Menurut Tyson, dia adalah sosok pemarah di dalam dan di luar ring. Dalam episode podcastnya yang sangat populer, Tyson membuka sisi kepribadiannya itu dan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupannya setelah tinju.

"Saya tahu seni bertarung, saya tahu seni perang, hanya itu yang pernah saya pelajari. Itulah mengapa mereka takut kepada saya ketika saya di atas ring," kata Tyson dilansir BolaSport.com dari Sportscasting.

"Sekarang hari-hari itu berlalu, saya bukan apa-apa. Saya sedang mengerjakan seni kerendahan hati. Itulah alasan saya menangis karena saya bukan orang seperti itu lagi dan saya merindukannya," tutur Tyson.

"Terkadang saya merasa diri buruk karena aku tidak ingin lawan keluar dari ring karena jika dia keluar, neraka akan datang bersamanya. Saya benci dan takut."