Valentino Rossi Masih Punya Kecepatan pada MotoGP, tetapi...

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 September 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, melakukan selebrasi sampanye di atas podium MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Masa depan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP masih belum menemukan kepastian.

Musim depan, Valentino Rossi sudah bukan berstatus pembalap pabrikan dan akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Posisi Valentino Rossi di tim pabrikan akan diisi Fabio Quartararo yang saat ini masih memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Rekap Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Tim Garuda Targetkan Juara

Namun, hingga saat ini Rossi belum memiliki kontrak dengan Petronas Yamaha SRT.

"Valentino telah melakukan banyak hal di masa lalu. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir ini dia menjadi sepuluh pembalap teratas," kata mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya masih berpikir dia punya kecepatan untuk melaju ke depan, tetapi secara umum dia hanya kehilangan sedikit keunggulan," ujar Stoner.

"Para pembalap bersedia untuk memacu diri dan menemukan kecepatan yang tidak Rossi miliki, terutama pada awal balapan. Rossi biasanya finis dan pengalamannya terlihat," ucap Stoner.

Masuknya Quartararo ke tim pabrikan Yamaha dinilai Stoner sudah tepat

"Kami hanya harus melihat bagaimana Valentino di tim Petronas. Mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dari mana motivasinya berasal? Saya sungguh tidak tahu. Rossi mengatakan bahwa dia masih menyukai balapan karena menyukai kemenangan."