Terungkap, Greenwood dan Foden Bayar Pegawai Hotel demi Selundupkan Dua Perempuan

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 10 September 2020 | 01:00 WIB
Mason Greenwood (kanan) dan Phil Foden dicoret skuad timnas Inggris setelah melanggar pedoman COVID-19 dengan menghabiskan waktu bersama dua perempuan. (TWITTER.COM/MAILSPORT)

BOLASPORT.COM - Dua pesepak bola asal Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden, dikabarkan membayar pegawai hotel demi bisa menyelundupkan dua perempuan ke kamar mereka. 

Mason Greenwood dan Phil Foden kedapatan melanggar protokol virus corona dengan membawa dua perempuan ke kamar hotel mereka tak lama setelah kemenangan timnas Inggris atas Islandia pada Minggu (6/9/2020) malam di ajang UEFA Nations League. 

Laporan tersebut awalnya datang dari media Islandia, DV, yang mengabarkan bahwa Greenwood dan Foden mengadakan percakapan dengan beberapa perempuan lewat Snapchat.

Setelahnya, kedua pemain tersebut mengundang perempuan-perempuan itu ke kamar hotel. 

Padahal, menurut pedoman ketat virus corona yang diberlakukan oleh UEFA, para pemain tidak boleh bergaul dengan siapa pun di luar gelembung aman yang telah ditentukan. 

Hal tersebut berakibat pada pencoretan kedua pemain dari skuad timnas Inggris

Baca Juga: Man United dan Man City Angkat Bicara soal Skandal Phil Foden dan Mason Greenwood

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memulangkan Greenwood dan Foden lebih cepat dari yang seharusnya. 

Sebuah laporan dari media Inggris, The Sun, menyebutkan bahwa kedua pemain tersebut membayar 'orang dalam' untuk menyelundupkan dua perempuan.