Mimpi Buruk Timnas Indonesia Dapatkan Lisensi dari FIFA untuk Main di Thailand

By Metta Rahma Melati - Kamis, 10 September 2020 | 11:10 WIB
Para pemain timnas Malaysia berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). (FA MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pemain yang jadi mimpi buruk timnas Indonesia, Mohamadou Sumareh mendapatkan lisensi dari FIFA untuk bermain di Thailand.

Kepergian Sumareh dari Pahang FA menuai konflik, setelah itu ia menjelaskan ia bergabung dengan klub Thailand, Police Tero FC.

Sumareh bergabung dengan Police Tero FC dengan status free agent.

Setelah dituduh meninggalkan Pahang FA tanpa pamit sebulan lalu, Sumareh baru-baru ini diumumkan sebagai pemain Police Tero dengan nomor punggu 12.

Pemain sayap timnas Malaysia itu mengaku bebas bermain di Liga Utama Thailand karena mendapat Sertifikasi Transfer Internasional sementara (ITC) dari FIFA setelah Pahang FA menolak melepaskan ITC-nya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi

twitter.com/fam_malaysia
Aksi pemain Malaysia, Mohamadou Sumareh saat laga melawan Myanmar dalam laga Piala AFF 2018.

"Saya adalah free agent dan saya telah diberikan ITC sementara oleh FIFA," ujar Sumareh, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

Ada rumor yang menyebutkan perpisahan Sumareh dengan Pahang, bahwa pemain naturalisasi itu bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT) dan ia dipinjamkan ke klub Thailand selama sisa tahun ini.