Masalah Harry Maguire Bisa Buat Manchester United Makin Kuat

By Adi Nugroho - Kamis, 10 September 2020 | 20:30 WIB
Jumat (21/8/2020) siang waktu setempat Harry Maguire dan 2 terdakwa lain hadir di pengadilan pulau Syros untuk menjalani sidang dugaan penyerangan polisi di Mykonos. (TWITTER.COM/MOZESERUGO)

BOLASPORT.COM - Bek legendaris Manchester United, Gary Neville, menilai masalah yang menyandung kapten Setan Merah, Harry Maguire, bisa membuat eks klubnya semakin kuat.

Gary Neville berujar seperti itu karena berkaca pada pengalaman yang pernah ia lalui.

Pada masa lalu, Gary Neville telah melihat dan merasakan kasus-kasus berat yang menyandung pemain Manchester United lainnya.

Neville mengambil contoh kasus tendangan kungfu Eric Cantona pada tahun 1995, kartu merah David Beckham di Piala Dunia 1998, dan perseteruan Wayne Rooney-Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2006.

Baca Juga: Paket Pemain Asing Persiraja Banda Aceh Segera Komplet Jelang Kick-off Lanjutan Liga 1

Menurut Neville, ketika pemain tersandung sebuah masalah, itu justru akan membuat Manchester United semakin kuat dan solid.

"Pada musim-musim yang telah berlalu ketika saya bermain di Manchester United, momen-momen ini dapat memperkuat tim dan menyatukannya," kata Neville seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Hal itu dapat menciptakan semangat ketika Anda berpikir semua orang menentang Anda dan Anda berpikir Anda sedang dikritik, Anda mengira Anda adalah pihak yang salah dari surat kabar, terkadang membuat Anda bekerja lebih keras dan saling mendukung."

Baca Juga: Ada 1 Orang Positif COVID-19 di Pertemuan Liga Italia, De Laurentiis?

"Saya memikirkan momen besar di Manchester United, saat Eric Cantona atau David Beckham kembali dari Piala Dunia ketika ada tekanan besar."