Moto2 San Marino 2020 - Tampil Oke di Styria, Pembalap Indonesia Tak Sabar Balapan di Misano

By Agung Kurniawan - Kamis, 10 September 2020 | 17:40 WIB
Pembalap Moto2 asal Indonesia, Andi Gilang saat tampil pada seri Moto2 Andalusia 2020 (Global Honda)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, terlihat antusias menjelang bergulirnya seri balap Moto2 San Marino 2020 menyusul penampilannya yang cukup baik pada seri sebelumnya.

Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia tak bisa menyembunyikan rasa senangnya lantaran akan kembali ke lintasan pada akhir pekan ini.

Rasa antusias dari Andi Gilang tersebut tidak terlepas dari penampilannya tatkala turun pada seri MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria kemarin.

Andi Gilang tampil gemilang dengan mampu menyalip empat pembalap sekaligus meski sebelumnya dia harus mengawali sesi balapan tersebut dari urutan ke-25.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Quartararo Ingin Ulangi Performa Apik di Jerez

Rider asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut menyalip dan menjadikan Bo Bendsneyder dari tim NTS Racing sebagai korban pertamanya pada lap keempat.

Berselang dua putaran kemudian, manuver ciamik dari Andi Gilang juga mampu membuat Kasma Daniel dari tim SAG harus merelakan posisinya direbut.

Dua pembalap lain yang menjadi korban Andi Gilang dalam seri MotoGP Styria 2020 tersebut adalah Simone Corsi dari MV Agusta dan rider tim NTS Racing Dominique Aegerter.

Meski demikian, pembalap berusia 23 tahun itu tak mampu mempertahankan posisinya lantaran dia melebar ke area gravel sebelum akhirnya finis di urutan ke-23.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Joan Mir Berharap Menang di Sirkuit Misano