Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Meski Sudah Kalah, Aisyah Sumbang Poin Kedua Garuda

By Agung Kurniawan - Kamis, 10 September 2020 | 20:54 WIB
Pebulutangkis tunggal putri, Aisyah Sativa Fatetani. (Dok. BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri, Aisyah Sativa Fatetani sukses menyumbangkan poin kedua bagi tim Garuda pada ajang Simulasi Piala Uber 2020.

Aisyah Sativa Fatetani harus melawan wakil tim Harimau, Bilqis Prasista pada partai kelima pada gelaran Simulasi Piala Uber 2020.

Bertanding di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta pada Kamis (10/9/2020) Aisyah Sativa Fatetani menang atas Bilqis Praista dengan skor kembar 21-17, 21-17.

Meski meraih kemenangan, Aisyah belum mampu membawa timnya Garuda meraih hasil optimal pada hari kedua ini lantaran mereka kalah 2-3 dari Harimau.

Jalannya pertandingan

Aisyah Sativa Fatetani langsung tampil menggebrak dan meraih dua poin beruntun pada awal gim pertama untuk membuat jarak dengan Bilqis Prasista.

Pertandingan kembali berjalan panas tatkala Bilqis Prasista dan Aisyah Sativa Fatetani saling berbagi angka hingga sebanyak lima kali.

Melalui sebuah kesalahan dari Bilqis Prasista, Aisyah Sativa Fatetani berhasil merebut interval gim pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Bilqis Prasista langsung menambah angka untuk memangkas ketertinggalan usai pukulannya gagal ditangkis secara sempurna oleh Aisyah.

Gempuran-gempuran Bilqis kembali membuahkan hasil saat dia mampu membuat Aisyah jatuh bangun mengamankan wilayah permainannya dan menyamakan kedudukan.