Piala Asia U-19 Ditunda, Timnas U-19 Indonesia Lanjut TC ke Turki

By Wila Wildayanti - Jumat, 11 September 2020 | 14:45 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) resmi menunda Piala Asia U-19 2020 hingga awal tahun, oleh karena itu timnas U-19 Indonesia dipastikan akan lanjut Training Camp (TC) ke Turki.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang mengatakan timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan TC di luar negeri seperti rencana sebelumnya.

PSSI sebelumnya menyatakan jika Piala Asia U-19 2020 ditunda, timnas U-19 Indonesia dipastikan akan menggelar TC lanjutan dan sudah ada negara yang dituju.

PSSI telah berkomunikasi dengan beberapa federasi dari Turki, Spanyol, hingga Portugal untuk menggelar TC lanjutan.

Baca Juga: Hukuman Dicabut, Lionel Messi Kembali Berkostum Argentina

Namun, sebelum berangkat menjalani TC di Kroasia, pihak dari Turki terlebih dahulu yang sudah menyetujui jika timnas U-19 Indonesia menggelar TC di sana.

Dengan penundaan timnas U-19 berangkat ke Uzbekistan pada Oktober mendatang, membuat tim asuhan Shin Tae-yong dipastikan Oktober akan berangkat ke Turki.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keberangkatan ke Turki adalah alternatif untuk timnas U-19 Indonesia.

"Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang," kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.