Simulasi Piala Uber 2020 - Tampilkan Daya Juang, Eng Hian Puji Pemain

By Agung Kurniawan - Jumat, 11 September 2020 | 17:10 WIB
Eng Hian, Pelatih Kepala bulu tangkis putri PBSI (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, mengapresiasi penampilan para pemain yang turun pada ajang Simulasi Piala Uber 2020.

Menurut Eng Hian, semua pemain putri yang turun pada turnamen internal PP PBSI ini telah menampilkan performa dan daya juang luar biasa.

Hal inilah yang membuat Simulasi Piala Uber 2020 memiliki kualitas sendiri di mata Eng Hian.

"Kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, semua pemain bisa menampilkan performa yang luar biasa," kata Eng Hian, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Dilihat dari daya juang, skor, pemain bisa menampilkan semua kemampuannya, luar biasa," tutur dia menambahkan.

Baca Juga: Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Menang Lewat Tiga Gim, Gregoria Dulang Poin Pertama bagi Garuda

Eng Hian yang berada di tim Rajawali sukses meraih kemenangan telak, 4-1, atas tim Harimau pada sesi pagi hari terakhir Simulasi Piala Uber 2020, Jumat (11/9/2020).

Pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini tak menyangka skuadnya bisa menang besar, apalagi mengingat semua tim pada ajang tersebut punya kekuatan rata.

Kedua pasangan ganda putri tim Rajawali, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Melani Mamahit/Tryola Nadia, mampu menuntaskan tugas dengan baik dan menyumbang poin kemenangan.

"Pertandingan hari ini sebetulnya di luar perkiraan, secara kapasitas seharusnya malah ganda kedua lawan lebih unggul, tetapi Melani/Tryola bisa membalikkan situasi dan sumbang poin," kata Eng Hian.