Valentino Rossi Ingin Yamaha Tampung Andrea Dovizioso pada MotoGP 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 11 September 2020 | 18:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi turut menanggapi masa depan Andrea Dovizioso di MotoGP yang masih belum pasti pasca-keluar dari Ducati.

Konferensi pers MotoGP San Marino pada Kamis (10/9/2020) menjadi momen untuk mengetahui fakta di balik rumor panas yang tengah beredar pada pekan ini.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, jagat MotoGP dibuat geger setelah Valentino Rossi dirumorkan mempertimbangkan pensiun pada akhir musim ini.

Spekulasi yang sama menyebut tempat yang seharusnya dihuni Rossi di Petronas SRT musim depan akan diisi oleh Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP San Marino 2020 - Maverick Vinales Tercepat, Valentino Rossi Ke-11

Kedua pembalap veteran kompak menepis rumor tersebut.

"Tidak benar saya akan pensiun," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Situasinya masih sama seperti dua atau tiga pekan yang lalu, tahun depan 99 persen saya akan membalap dengan Petronas meski belum ada tanda tangan," imbuh Rossi.

Andrea Dovizioso pun memiliki jawaban serupa. "Saya tidak mendapat tawaran untuk tahun depan," ujar Dovizioso soal isu yang mengaitkannya dengan Petronas SRT.

Baca Juga: Hasil P1 F1 GP Toskana 2020 - Valtteri Bottas Cetak Waktu Tercepat