Pemain U-20 Didaftarkan untuk Antisipasi Ada yang Positif Covid-19

By Wila Wildayanti - Sabtu, 12 September 2020 | 10:00 WIB
Debut Bagas Kaffa bersama Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (6/2/2020). (Instagram Barito Putera)

 

BOLASPORT.COM - Demi kelancaran lanjutan Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan beberapa antisipasi salah satunya terkait klub peserta diminta untuk mendaftarkan pemain U-20.

Lanjutan Liga 1 2020 dipastikan bakal kembali bergulir 1 Oktober mendatang dengan beberapa aturan baru yaitu mewajibkan klub mendaftarkan pemain muda U-20.

Adapun aturan tersebut dibuat karena pemain muda U-20 dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 dan juga sebagai salah antisipasi jika pemain utama ada yang terinfeksi Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan demi mengutamakan kesehatan PT LIB meminta agar klub mendaftarkan pemain U-20.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi - Ganti 5 Starter

Dengan adanya pemain U-20 pun diharapkan bisa menjadi solusi terbaik untuk tim.

Aturan tersebut juga ada dalam protokol kesehatan yang telah dibuat oleh PSSI dan PT LIB yang akan disampaikan kepada klub Liga 1 saat medical workshop.

Jadi dimintanya klub Liga 1 2020 untuk mendaftarkan pemain muda untuk lanjutan kompetisi itu bukan hanya menambah pengalaman.

Tetapi pemain muda juga diharapkan akan menjadi pelapis jika ada hal yang tak diharapkan seperti salah satu atau dua pemain yang nantinya terinfeksi Covid-19.