MotoGP San Marino 2020 - Dovizioso Meratapi 'Hari Aneh' yang Terasa Lebih Lambat

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 September 2020 | 12:45 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020, Kamis (10/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengeluh tidak dapat menemukan pengaturan yang nyaman pada Ducati GP20 di Sirkuit Misano. 

Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dia merasa lebih lambat dari waktu putaran yang dia catat di Misano setelah 'hari yang aneh' membuatnya tidak bisa bergerak jelang sesi kualifikasi MotoGP San Marino yang penting, Sabtu (12/9/2020).

Sebelumnya, Andrea Dovizioso berbicara dengan percaya diri tentang peluangnya akhir pekan ini setelah melakukan terobosan dengan pengaturan pada Ducati GP20-nya di Austria.

Baca Juga: Mike Tyson Ungkap 2 Orang yang Memiliki 'Efek Hipnotis' baginya Saat di Penjara

Namun, pembalap asal Italia malah akan menghabiskan sebagian besar waktunya pada Jumat (11/9/2020) keluar masuk pit lane untuk melakukan perubahan pada motornya.

Setelah tidak dapat menemukan pengaturan yang nyaman, Dovizioso tetap berhasil mengangkat dirinya ke urutan ke-11 pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Dia menjadi pembalap non-Yamaha atau KTM tertinggi ketiga yang mencatat putaran terbaik. 

"Ini hari yang sangat aneh. Pagi ini (kemarin pagi) saya tidak dapat memanfaatkan sesi penuh, dan saya tidak dapat menemukan perasaan yang baik dengan motor," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya rasa ini karena kondisi aspal baru. Ada banyak daya cengkeraman, tetapi juga beberapa benturan. Saya selalu merasa  lebih lambat dari waktu putaran sebenarnya," ujar Dovizioso.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Korea Bergabung dengan Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020