MotoGP San Marino 2020 - Risiko Infeksi, Cal Crutchlow Absen Balapan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 September 2020 | 17:10 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow hadir dalam konferensi pers jelang MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, harus menyudahi perjuangannya lebih awal pada seri balap MotoGP San Marino 2020 usai dinyatakan tidak fit.

Vonis ini diterima Cal Crutchlow setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Sirkuit Misano pada Sabtu pagi (12/9/2020) waktu setempat.

Masalah Crutchlow bermula saat dia menjalani operasi arm pump di lengan kanannya beberapa hari lalu.

Merasa tak ada masalah, rider asal Inggris itu lalu turun pada hari pertama MotoGP San Marino 2020.

Namun, siapa sangka, kondisi yang belum 100 persen pulih memengaruhi penampilan Cructhlow hingga akhirnya melorot ke urutan ke-19 pada latihan bebas kedua alias free practice 2 (FP2) MotoGP San Marino 2020.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Alami Arm Pump, Cal Crutchlow Pesimistis Raih Hasil Positif

Lengan yang membengkak serta komplikasi yang ditimbulkan usai operasi menjadi penyebab Cal Crutchlow tidak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika berada di lintasan.

Secara umum, kejuaraan dunia MotoGP 2020 berjalan berat bagi Crutchlow.

Sebelumnya, Cructhlow juga melewatkan sesi balapan MotoGP Spanyol 2020 karena mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan alias warm-up.

Merespons keadaan ini, Manajer Tim LCR Honda Lucio Cecchinello pun memberikan komentar terkait absennya Crutchlow pada MotoGP San Marino 2020.