MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Terkesan dengan Ritmenya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 September 2020 | 23:20 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku punya kesan tersendiri dengan performanya pada hari kedua MotoGP San Marino 2020.

Valentino Rossi tampil mengesankan sepanjang sesi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (12/9/2020).

Memulai aksinya pada sesi FP3 yang berlangsung pada pagi hari waktu setempat, Rossi berhasil memperbaiki posisi di hasil gabungan usai menunjukkan penampilan luar bisa.

Dalam sesi tersebut, Rossi tampil sebagai pembalap tercepat.

Alhasil, posisinya pada hasil kombinasi FP MotoGP San Marino 2020 pun ikut terdongkrak, dari semula di urutan keenam jadi teratas.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Ungkap Kekuatan Yamaha di Misano

Melaju di atas motor Yamaha YZR-M1, rider Italia berjulukan The Doctor itu membukukan waktu lap tercepat, 1 menit 31,861 detik.

Valentino Rossi pun berhasil merebut satu tiket untuk kualifikasi kedua alias Q2, meski sesi FP3 MotoGP San Marino 2020 berjalan dramatis bagi dia.

Rossi mencatat waktu putaran terbaiknya pada kesempatan terakhir alias last flying lap setelah sempat masuk kembali ke garasi.

"Pada akhirnya saya mempunyai sedikit masalah dan terjebak dalam yellow flag pada putaran terakhir saya," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.