Babak I Liga Inggris - Kejar-kejaran Gol, Liverpool Unggul Tipis Atas Leeds

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 13 September 2020 | 00:24 WIB
Pemain Leeds United, Jack Harrison, melepaskan tembakan ketika dua bek Liverpool, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold berusaha memblokade pada laga perdana Liga Inggris, Sabtu (12/9/2020). (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Liverpool sementara unggul 3-2 atas Leeds United pada babak pertama laga perdana Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool menjamu Leeds United pada laga pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).

Dilansir BolaSport.com dari Whoscored, pertandingan berjalan sengit dan ketat dengan Liverpool "sekadar" menguasai bola sebanyak 49 persen.

Dari segi peluang, The Reds mampu melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dari 9 percobaan, sedangkan Leeds United mendapat 2 peluang dengan menciptakan 2 shots on target.

Baca Juga: Satu Permintaan Mikel Arteta ke Skuad Buat Arsenal Pimpin Klasemen Liga Inggris

Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, Liverpool tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Michael Oliver.

Laga baru berjalan 4 menit, Liverpool langsung mendapat hadiah penalti usai sepakan kaki kiri Mohamed Salah dari dalam kotak penalti membentur tangan Robin Koch.

Wasit Michael Oliver, yang berada di dekat kotak penalti Leeds United, tanpa ragu menunjuk titik putih.

Mohamed Salah, yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Bola sepakan penalti Salah via kaki kirinya tepat menghunjam deras di tengah gawang Leeds United yang dikawal Illan Meslier yang terlanjur bergerak ke kiri.