Gaji Sebastian Vettel Disunat 3 Kali Lipat Saat Gabung Aston Martin pada F1 2021

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 13 September 2020 | 13:50 WIB
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, saat konferensi pers prabalapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 19 September 2019. (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Sebastian Vettel dikabarkan mendapatkan gaji yang lebih rendah saat bergabung dengan Aston Martin pada ajang Formula 1 musim 2021.

Dikutip BolaSport.com dari Autoweek, pemasukan Sebastian Vettel di Aston Martin hanya sepertiga daripada jumlah yang diterimanya di Ferrari.

Media Jerman Bild melaporkan bahwa Sebastian Vettel menerima bayaran sebesar 45 juta euro, atau sekitar Rp 810 miliar, per tahun di Ferrari.

Adapun Aston Martin memberikan gaji sebesar 15 juta euro kepada Vettel per tahun, atau sekitar Rp 270 miliar.

Baca Juga: Moto2 San Marino 2020 - Start dari Baris Belakang, Andi Gilang Kesulitan di Sektor Ini

Satu detail lain yang diungkap oleh Bild adalah Vettel memiliki opsi untuk keluar dari Aston Martin setelah musim 2021 berakhir.

Vettel sendiri telah menepis kabar tersebut. Kepada media RTL pembalap Jerman itu mengatakan tujuannya dengan Aston Martin adalah kerja sama jangka panjang.

Vettel tidak menampik bahwa dia sempat memikirkan rencana untuk pensiun setelah kontraknya sekarang tak diperpanjang oleh Ferrari.

"Ya, saya sudah berpikir untuk pensiun dan cukup sering," kata Vettel kepada Sky Deutschland.

Baca Juga: Indonesia Batalkan Permohonan Jadi Tuan Rumah Turnamen Seri Asia