MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Tampil Kuat, Yamaha Harapkan Hasil Bagus Saat Balapan

By Agung Kurniawan - Minggu, 13 September 2020 | 17:55 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan pujian kepada Valentino Rossi dan berharap timnya bisa menuai hasil bagus pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Valentino Rossi berhasil menunjukkan level kompetitifnya saat menjalani rangkaian sesi pada hari kedua MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (12/9/2020).

Rossi mampu memperbaiki posisinya dari urutan keenam menjadi pembalap tercepat dalam hasil kombinasi usai melesat pada sesi latihan bebas ketiga alias free practice 3 (FP3).

Kegemilangan Rossi berlanjut pada sesi kualifikasi.

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu menggenapi pesta para pembalap Yamaha dengan menempati posisi start keempat.

Baca Juga: Ditagih Valentino Rossi, Yamaha Bakal Agendakan Tes dengan Jorge Lorenzo

Di atas kertas, tim Yamaha mempunyai kans besar untuk meraih kemenangan setelah sukses menempatkan keempat pembalap mereka di posisi start 1-4, dengan Maverick Vinales sebagai pole sitter.

Adapun, posisi start kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh dua rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Dalam sebuah kesempatan, Massimo Meregalli turut memberikan pujian terhadap performa Valentino Rossi sepanjang menjalani rangkaian sesi pada hari kedua MotoGP San Marino 2020.

"Sangat mengesankan! Valentino Rossi juga kuat sepanjang hari ini, dan dia benar-benar berada di baris depan, seperti halnya semua rider Yamaha," kata dia, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.