Timnas U-19 Indonesia Diharapkan Tampil Maksimal seperti Saat Hadapi Arab Saudi

By Wila Wildayanti - Minggu, 13 September 2020 | 22:00 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia saat sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia segera menghadapi Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia.

Pada laga uji coba menghadapi tiga tim itu, timnas U-19 Indonesia diharapkan bisa menampilkan yang terbaik, minimal seperti saat menghadapi Arab Saudi pada Friendly Match Tournament U-19 2020.

Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani Friendly Match Tournament U-19 2020 dengan menghadapi tim tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Dari tiga laga tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong itu mendapatkan hasil satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Diminati Oleh Arema FC, Renan Silva Akhirnya Berikan Jawaban

Hasil yang diperoleh skuad Garuda Nusantara adalah kalah dari Bulgaria 0-3, lalu takluk di tangan Kroasia 1-7, serta imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

Untuk mematangkan timnas U-19 Indonesia, empat laga uji coba lagi dijadwalkan.

Dua laga pertama akan menghadapi Qatar pada tanggal 17 serta 20 September, lalu Bosnia-Herzegovina pada 25 September, dan Dinamo Zagreb pada tanggal 28 September mendatang.

Berbicara soal laga uji coba tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Bagas Kaffa dan kawan-kawan diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.