Hasil MotoGP San Marino 2020 - Franco Morbidelli Gemilang, Podium ke-200 Valentino Rossi Hilang

By Agung Kurniawan - Minggu, 13 September 2020 | 19:53 WIB
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil meraih kemenangan perdananya di kelas utama berkat penampilan gemilangnya pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Franco Morbidelli tampil dominan pada balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Dalam balapan yang berlangsung selama 27 putaran itu, Morbidelli finis pertama dengan catatan waktu 42 menit 2,272 detik.

Posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Sementara itu, nasib kurang mujur dialami pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Rossi kehilangan kesempatan untuk naik podium ke-200 karena ditikung Joan Mir pada lap terakhir.

Jalannya balapan MotoGP San Marino 2020

Motivasi berlipat ada dalam diri Valentino Rossi, selain balapan di kampung halaman sendiri, dia mempunyai peluang besar untuk mewujudkan podium ke-200 di kelas utama MotoGP.

Franco Morbidelli langsung merebut posisi terdepan dengan ditempel ketat oleh Valentino Rossi, diurutan kedua, sementara Maverick Vinales terlempar di urutan ketiga.

Masih di putaran pertama, pembalap Pramac Racing, Jack Miller sukses melakukan manuver untuk merebut posisi Maverick Vinales yang melakukan start kurang sempurna.