MotoGP San Marino 2020 - Raih Kemenangan Perdana, Franco Morbidelli Sulit Percaya

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 September 2020 | 20:40 WIB
Para podium finisher (dari kiri ke kanan), Joan Mir, Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia berpose di atas podium MotoGP San Marino 2020. (TWITTER/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku tak percaya dirinya adalah pemenang balapan MotoGP.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Franco Morbidelli tampil gemilang saat menjalani balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Memulai lomba dengan sangat baik, Morbidelli langsung memegang kendali jalannya balapan setelah merebut posisi terdepan dari sang pole sitter, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Sejak saat itu, Morbidelli tak pernah sekalipun kehilangan posisinya.

Dia bahkan mampu memperbesar jarak waktu dengan pembalap di belakangnya mulai dari kurang 1 detik hingga melampaui 2 detik.

Morbidelli pun menyelesaikan balapan MotoGP San Marino 2020 --yang termasuk sebagai balapan kandangnya-- di posisi terdepan dalam tempo 42 menit 2,272 detik.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2020 - Franco Morbidelli Gemilang, Podium ke-200 Valentino Rossi Hilang

Pembalap Italia tersebut mengalahkan rekan senegaranya, Francesco Bagnaia (Pramac Racing), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang berturut-turut finis di peringkat kedua dan ketiga.

Selain itu, Morbidelli juga berhasil mengungguli mentornya yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Menanggapi hasil ini, Franco Morbidelli mengaku kesulitan untuk memercayai fakta yang terjadi.