Laga Tandang Persib vs Tira Persikabo Terancam Batal karena PSBB

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 14 September 2020 | 11:45 WIB
Skuat Persib Bandung di Liga 1 2020 (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Laga uji coba Persib Bandung kontra Tira Persikabo terancam batal digelar lantaran dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Persib berencana mengadakan laga away di markas Tira Persikabo setelah sebelumnya bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 5 September lalu.

Akan tetapi, rencana Persib bertolak ke kandang tim besutan Igor Kriushenko pada akhir pekan ini terancam buyar.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Puas dengan Perkembangan Permainan Persib Bandung

Hal tersebut dikarenakan kebijakan PSBB yang kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai Senin (14/9/2020).

Penerapan PSBB di DKI Jakarta kemungkinan akan terintegrasi dengan sejumlah wilayah perbatasan, salah satunya adalah Bogor.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan Tira Persikabo.

Ia berharap dapat memperoleh kepastian secepatnya mengingat Maung Bandung juga dinanti agenda padat sebelum kick off Liga 1 pada Oktober mendatang.

"Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi karena Jakarta sudah dipastikan akan melakukan PSBB dan kami mendengar mungkin Bogor pun mengikuti," ujar Alberts dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Jadi, kami masih harus memeriksa lagi apakah bisa pergi ke sana atau tidak pada akhir pekan depan," imbuhnya.