Kepa Tidak Berkembang, Kiper Baru Pasti Langsung Jadi Nomor Satu

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 15 September 2020 | 10:15 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga terlihat sedang membuang gelas yang dilemparkan suporter Tottenham Hotspur di laga derbi Londong, Minggu (22/12/2019) kemarin (TWITTER.COM/DIGITALGWP)

BOLASPORT.COM - Posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama Chelsea diprediksi akan langsung tergantikan oleh rekrutan baru seiring dengan kemampuannya yang tidak berkembang. 

Eks kiper Chelsea, Mark Schwarzer, menilai Kepa Arrizabalaga kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris dan mungkin kesulitan untuk mengembalikan performa terbaiknya. 

Didatangkan dari Athetic Bilbao pada 2018, Kepa dinilai tak berkembang sesuai dengan diharapkan oleh Chelsea

Padahal, dia dibeli dengan mahar mahar 72 juta pounds (sekitar Rp 1,38 triliun) yang membuatnya didapuk sebagai penjaga gawang termahal di dunia.

Harga tersebut tak sebanding dengan penampilan Kepa yang tidak konsisten. 

Baca Juga: Chelsea Ingin Datangkan Kiper Baru, Kepa Ngotot Mau Bertahan

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sport Bible, Kepa bahkan dianggap sebagai kiper terburuk sepanjang sejarah kompetisi Liga Inggris.

Kiper asal Spanyol itu memiliki persentase penyelamatan terburuk dari setiap penjaga gawang yang telah memainkan 10 laga atau lebih dalam sejarah Premier League.

Dia juga hanya berdiri mematung sebanyak 14 kali dari total 47 kali gawangnya dibobol oleh klub-klub yang berlaga di kompetisi Liga Inggris.