Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Pesepak Bola Terkaya di Dunia

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 15 September 2020 | 11:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penganugerahan Ballon d'Or. (TWITTER.COM/BETTINGODDSUK)

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan memuncaki daftar pesepak bola terkaya di dunia tahun 2020 versi Forbes. 

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali menduduki peringkat teratas daftar pesepak bola dengan bayaran tertinggi tahun 2020. 

La Pulga dan CR7 telah bertukar posisi nomor satu dalam tiga dari empat tahun terakhir.

Dalam daftar tahunan yang diterbitkan Forbes itu, Lionel Messi keluar sebagai pemenang mengalahkan Cristiano Ronaldo

Dalam 16 tahun terakhir, Messi membawa Barcelona meraih 34 trofi, sebuah penampilan yang telah menempatkan namanya di antara para atlet hebat dalam di dunia sepak bola dan menghasilkan pendapatan 1 miliar dollar (Rp 14,9 triliun) sebelum pajak.

Baca Juga: Calon Tandem Baru Mbappe, Mulai dari Ronaldo sampai Messi

Messi, yang sempat terlibat drama transfer dengan Barcelona beberapa waktu terakhir, memiliki total pendapatan 126 juta dollar (Rp 1,8 triliun), terbagi antara 92 juta dollar dalam gaji dan 34 juta dollar dalam bentuk endorsement. 

Adapun Ronaldo berada di posisi kedua dengan pendapatan 117 juta dollar (Rp 1,7 triliun) dikombinasikan dengan statusnya sebagai pesepakbola paling banyak diikuti di dunia di media sosial.

Seperti pada 2019, Neymar berada di urutan ketiga dalam dengan pendapatan sebesar 96 juta dollar (Rp 1,4 triliun) dan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, di tempat keempat 42 juta dollar (Rp 626 miliar).