Malaysia Gelar Piala Presiden di Tengah Kemungkinan Pembatalan Piala Thomas dan Uber 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 September 2020 | 09:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan melanjutkan Piala Presiden perdana minggu ini di tengah berita bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 kemungkinan akan dibatalkan.

Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Sekretaris Jenderal BAM Kenny Goh mengatakan bahwa belum ada pernyataan resmi dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait pembatalan tersebut.

Baca Juga: Mike Tyson Mengaku Punya Kekasih Saat Jalani Hukuman di Penjara

Keeny Goh mengatakan meski Piala Thomas dan Uber ditunda, BAM tidak akan membatalkan turnamen Piala Presiden yang merupakan bagian dari persiapan kompetisi tim bergengsi tersebut.

"Kami belum mendengar kabar dari BWF. Tetapi, terlepas dari keputusan mereka tentang Piala Thomas dan Uber, kami akan melanjutkan dengan Piala Presiden," kata Goh dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Tujuan kami tetap sama. Kami ingin para pemain kami tetap kompetitif dan siap. Kami tidak akan rugi apa-apa. Bahkan, kami akan menayangkan acara tersebut secara langsung," ucap Kenny.

Menyusul penarikan  Indonesia dan Korea Selatan dari Piala Thomas dan Uber pekan lalu, tekanan meningkat pada BWF untuk membatalkan turnamen yang sudah ditunda dua kali tahun ini karena pandemi Covid-19.

Selain Indonesia dan Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Australia juga menarik diri dari turnamen tersebut.

Piala Thomas dan Uber tidak pernah dibatalkan sejak pertama kali digelar pada 1949.