Arema FC Percaya Diri Bisa Datangkan Pemain Asing dengan Gaji 50 Persen

By Wila Wildayanti - Rabu, 16 September 2020 | 06:00 WIB
Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Meski dengan diberlakukannya pemotongan gaji sebesar 50 persen pada pemain, Arema FC percaya diri bisa mendatangkan legiun asing untuk lanjutan Liga 1 2020.

Arema FC saat ini memang telah kehilangan dua pemain asingnya untuk lanjutan Liga 1 2020 yang bakal kembali bergulir mulai 1 Oktober mendatang.

Dua pemain asing Arema FC yang mundur dari tim adalah striker Jonathan Bauman dan gelandang serang Oh In-kyun, yang memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Kepergian dua pemain asing yang vital ini tentu menciptakan lubang yang besar di dalam tim berjulukan Singo Edan tersebut.

Baca Juga: Diberi Peran Baru di Timnas U-19 Indonesia, Ini Respon Pemain Persija

Oleh karena itu untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa pihaknya akan mencari penganti.

Namun, Arema FC masih menunggu hal yang lebih penting, yakni kedatangan pelatih, dan regulasi bursa transfer yang ditetapkan oleh PT LIB ( Liga Indonesia Baru).

"Ya, kami menunggu regulasi kalau soal pemain. Kalau diperbolehkan, kami akan segera mencari pengganti. Tetapi, hal itu juga bakal kami diskusikan dulu dengan pelatih baru nantinya," kata Ruddy Widodo kepada BolaSport.com, Selasa (15/9/2020).

Dalam situasi seperti saat ini tentu saja tidak akan mudah untuk tim asal Malang tersebut dalam merekrut pemain asing anyar.