Pengalaman Berharga Bagas Kaffa selama Jalani TC Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Rabu, 16 September 2020 | 06:15 WIB
Bek Timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Bek timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa, mengatakan dirinya mendapatkan pengalaman berharga selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sampai saat ini timnas U-19 Indonesia masih menjalani TC di Kroasia, bahkan bakal menghadapi tiga tim lagi dalam laga uji coba berikutnya.

Pekan lalu timnas U-19 Indonesia telah menjalani tiga pertandingan persahabatan pada International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Kroasia.

Pada laga-laga itu, tim asuhan Shin Tae-yong mendapatkan hasil satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Pesan Pemain Senior Barito Putera untuk Bagus Kahfi dan Rekan Sebaya

Timnas U-19 Indonesia meraih hasil imbang saat menghadapi Arab Saudi dengan skor 3-3, sedangkan dua kekalahan didapatkan ketika melawan melawan Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Dengan meraih hasil itu dalam laga persahabatan, Bagas Kaffa pun mengaku bahwa ia mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Bukan hanya saat menjalani latihan selama di Kroasia, tetapi juga saat menghadapi pemain-pemain lawan dengan tipikal permainan dan postur tubuh yang berbeda.

"Jujur menghadapi lawan tersebut menjadi pengalaman baru yang tidak bisa saya lupakan selama bertanding di Kroasia," kata Bagas Kaffa saat dihubungi Bolasport.com, Selasa (15/9/2020).