Barcelona: Keuangan Sedang Kalut, Transfer Depay pun Sulit Terwujud

By Adi Nugroho - Rabu, 16 September 2020 | 09:15 WIB
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, dikabarkan menjadi incaran Barcelona pada musim panas 2020. (TWITTER.COM/ODDSCHANGER)

BOLASPORT.COM - Barcelona diyakini akan sulit mendatangkan Memphis Depay usai sang presiden diklaim telah mengindikasikan keuangan klub sedang dalam kondisi krisis.

Nama Memphis Depay belakangan ini santer dikaitkan dengan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Seperti dilansir BolaSport.com dari media Belanda De Telegraaf, kepindahan Memphis Depay ke Barcelona akan terjadi dalam waktu dekat atau setidaknya sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup pada awal Oktober mendatang.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa transfer Memphis Depay akan membuat Barcelona mengeluarkan uang di kisaran 25 sampai 30 juta euro (sekitar Rp439-527 miliar).

Baca Juga: Rekap Transfer Pemain Liga Inggris - Liverpool dan Man United Anteng, Arsenal Paling Ramai

Akan tetapi, kepindahan Memphis Depay dari klubnya saat ini, Olympique Lyon, ke Barcelona, sepertinya tidak akan terwujud.

Pasalnya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, diklaim telah mengindikasikan bahwa Blaugrana saat ini sedang dalam kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk melakukan transfer pemain.

Klaim tersebut datang dari Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, yang disampaikan melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Dua Alasan yang Buat Aubameyang Tanda Tangan Kontrak Baru di Arsenal

Aulas menulis: "Hari Minggu kemarin presiden Barca menunjukkan kepada saya bahwa Barca sangat menderita akibat krisis COVID dan tidak memiliki kemungkinan untuk membuat penawaran. #Memphis"