Indonesia Krisis Penyerang, Begini Tanggapan Pelatih Persita

By Wila Wildayanti - Kamis, 17 September 2020 | 20:45 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, melakukan wawancara ekslusif dengan BolaSport.com, 17 September 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang dan juga mantan pemain timnas Indonesia, Widodo C. Putro turut berbicara terkait krisisnya penyerang di Indonesia saat ini.

Widodo C. Putro adalah salah satu pelatih yang sukses membawa Persita Tangerang dari Liga 2 naik kasta ke Liga 1 2020 ini.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, tentu saja pelatih Persita Tangerang itu mengetahui bagaimana siklus sepak bola Indonesia dari terciptanya pemain hebat hingga minimnya penyerang di Indonesia.

Indonesia memang saat ini tengah dilanda krisis penyerang murni di Liga 1 maupun untuk tim nasional, dan hal itu terlihat di skuad timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Persik Kediri Gelar Uji Coba Dua Kali dalam Sepekan, Ini Harapan Sang Presiden Klub

Di mana tim asuhan Shin Tae-yong kekurangan kekuatan di lini serang karena hanya ada dua penyerang murni yakni Saddam Emiruddin Gaffar dan Irfan Jauhari.

Ketika berbicara Liga 1 sebagai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia yang seharusnya menjadi ajang unjuk gigi untuk para penyerang masa depan timnas.

Namun, beberapa tahun belakangan ini posisi penyerang di Liga 1 selalu dihuni oleh pemain-pemain asing yang didatangkan klub, dan itu membuat krisis striker terus terjadi.

Menanggapi hal itu, mantan pemain timnas di tahun 1991-1999 itu mengatakan agar para pemain tidak manja dan harus berani bersaing dengan para pemain asing.