Persiapan Mantap, Menpora Harapkan Opening Piala Dunia U-20 Berlangsung di Surabaya

By Rinaldy Azka Abdillah - Jumat, 18 September 2020 | 21:30 WIB
Ibu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, dan Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, sedang melakukan survei ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 September 2020. (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa dirinya ingin opening Piala Dunia U-20 dilangsungkan di Surabaya.

Hal itu ia sampaikan ketika berkunjung ke Stadion 10 November, Surabaya saat memantau perkembangan pembangunan venue guna persiapan Piala Dunia U-20.

Dalam kunjungannya tersebut, Zainudin Amali turut didampingi oleh beberapa staf, Asprov Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini serta Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Pemilihan Surabaya sebagai venue opening Piala Dunia U-20 dirasanya pantas diselenggarakan di Kota Pahlawan.

Baca Juga: Siap Lanjutkan Liga 1 2020, PT LIB akan Gelar Manager Meeting Pekan Depan

Alasannya pun jelas, bagi Zainudin Amali, keseriusan Surabaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 membuatnya ingin memilih Surabaya.

Tidak hanya itu saja, basis pendukung sepak bola di Surabaya dan khususnya di Jawa Timur salah satu terbesar di Indoensia.

Berkat hak tersebut, tentu akan bagus untuk Indoensia jika setiap pertandingan dipenuhi oleh penonton, terlebih opening ceremony.

Baca Juga: Pelatih PSIS Beraharap Sang Kapten Bisa Main saat Lawan Barito Putera

Hanya, Zainudin Amali Menjelaskan bahwa pihaknya tidak dapat menentukan secara pasti karena keputusan venue opening ceremony merupakan wewenang dari FIFA.