Senasib dengan Barcelona, Schalke Jadi Korban Keganasan 8 Gol Bayern Muenchen

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 19 September 2020 | 07:30 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich mengangkat trofi Liga Champions usai menjadi juara berkat kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di partai puncak. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Bayern Muenchen kembali mencetak delapan gol dalam satu pertandingan. Kali ini Schalke 04 yang menjadi korbannya setelah sebelumnya hal serupa dialami oleh klub Liga Spanyol, Barcelona.

Bayern Muenchen menang telak atas tamunya, Schalke 04, dengan skor 8-0 pada pertandingan pembuka Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Bayern Muenchen benar-benar mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 63% berbanding 37%.

Muenchen melepaskan 21 tembakan dengan 11 tepat mengarah ke gawang.

Adapun Schalke hanya melesatkan 5 tembakan dengan satu tepat menuju mulut gawang.

Baca Juga: Gareth Bale Pulang Kampung, Frank Lampard Sebut Spurs Kedatangan Pemain Terbaik di Dunia

Delapan gol FC Hollywood dicetak oleh Serge Gnabry (menit ke-4, 47, 59), Leon Goretzka (19'), Robert Lewandowski (31'), Thomas Mueller (69'), Leroy Sane (71'), dan Jamal Musiala (81').

Delapan gol yang dicetak Muenchen pada pertandingan ini terasa seperti deja vu karena sebulan yang lalu Lewandowski cs melakukan hal serupa kepada Barcelona.

Saat itu, Bayern Muenchen bertemu Barca pada laga perempat final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz, Portugal, 15 Agustus 2020.

Laga yang menggunakan format satu leg itu awalnya diprediksi bakal berjalan sengit karena kedua tim sama-sama difavoritkan menjadi juara.