Langkah Cepat Menpora Mengenai Panitia Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 19 September 2020 | 22:15 WIB
Ibu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, dan Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, sedang melakukan survei ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 September 2020. (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Keputusan nomor 19 tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 telah resmi ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Gerak cepat menindak lanjuti Keppres tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bergegas menggelar konferensi pers sehari setelah keppres ditetapkan.

Konferensi pers virtual yang digelar Kamis (17/9/2020) siang menjelaskan mengenai langkah strategis yang akan dilakukan guna menindaklanjuti Keppres Nomor 19 Tahun 2020.

Dalam Keppres itu berisi mengenai Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 dan Inpres Nomor 8 Tahun 2020 berisi mengenai Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Zainudin Amali selaku ketua panitia Indonesia Piala Dunia U-20 2021 Organizing Committee (INAFOC) yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo, juga memastikan pihak PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA.

Sehingga persiapan bisa berjalan lebih lancar.

Baca Juga: PSMS Medan Kembali Datangkan Satu Pemain dari PSM Makassar

Langkah cepat selanjutnya yang dilakukan oleh Zainudin Amali adalah langsung melakukan tinjau lapangan ke Jawa Timur sehari setelah megumumkan keluarnya Keppres dan Inpres mengenai Piala Dunia.

Tinjauan Zainudin Amali dilakukan guna memantau secara langsung progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya perhelatan akbar pada tahun 2021 mendatang,.