Jadi Anak Baru UFC, Eks Jagoan Bellator Yakin Khabib Nurmagomedov Tak Bisa Menjatuhkannya

By Agung Kurniawan - Senin, 21 September 2020 | 15:00 WIB
Michael Chandler, menyelesaikan kontraknya di Bellator MMA dengan kemenangan impresif di Bellator 243, Jumat (7/8/2020). (TWITTER)

BOLASPORT.COM - Meski baru pindah ke ajang Ultimate Fighting Championship (UFC), Michael Chandler, merasa percaya diri bahwa Khabib Nurmagomedov tak akan bisa menjatuhkan dia.

Michael Chandler mendapatkan kesempatan emas saat diplot menjadi petarung cadangan dalam megaduel antara Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje pada event UFC 254.

Status cadangan tersebut merupakan kans Chandler untuk menjadi raja baru di kelas ringan UFC, andai salah satu dari kedua petarung tersebut batal tampil.

Meski belum pernah menjalani pertarungan di arena oktagon, Chandler mengaku pede, terutama jika dia mendapat kesempatan melawan Nurmagomedov.

Baca Juga: Tanggapan Gaethje ketika Khabib Disamakan dengan Muhammad Ali

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para penggemarnya melalui media sosial, mantan juara kelas ringan Bellator itu yakin Khabib Nurmagomedov tak akan bisa menjatuhkannya.

"Game plan melawan Khabib Nurmagomedov, dia tidak akan bisa menjatuhkan saya, saya tidak berpikir demikian," kata Michael Chandler, dilansir BolaSport.com dari laman MMAJunkie.

"Jika dia menjatuhkan saya, dia tidak akan mampu menahan saya lebih lama, saya akan menjatuhkannya tidak seperti orang lain yang sudah pernah dia hadapi," ucap petarung berusia 34 tahun itu lagi.

TWITTER.COM/UFC
Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020.

Keyakinan Michael Chandler itu cukup beralasan mengingat dia punya teknik gulat yang lebih baik ketimbang Khabib Nurmagomedov.