PSIS Dibanjiri Amunisi Pemain Muda untuk Lanjutan Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Rabu, 23 September 2020 | 15:15 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (tengah) Semringah dengan Gelaran Piala Presiden 2019. ((Dok. PSIS))

BOLASPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan untuk lanjutan Liga 1 2020 ini Mahesa Jenar bakal dibanjiri oleh pemain muda.

Dengan regulasi baru pemain U-20 yang ditetapkan PSSI untuk Liga 1 2020 itu membuat klub gencar mencari amunisi tambahan, saah satunya PSIS Semarang.

PSIS Semarang secara serius mendaftarkan sebanyak 15 pemain dari Elite Pro Academy (EPA) U-18 dan U-20 untuk naik ke senior yang dipersiapan untuk lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Yoyok Sukawi apa yang dilakukan PSIS itu sebagai bukti nyata bagaimana seriusnya tim asal Semarang itu untuk mengembangkan bakat pemain muda.

Baca Juga: Gagal Gaet Sancho, Man United Siapkan Jurus Rekrut Bocah Nakal Barcelona

Hal itu juga bahkan sudah terbukti saat PSIS U-18 berhasil melenggang ke final pada 2019 lalu, walaupun mereka harus mengakui kekalahan dari Bhayangkara FC U-18.

Namun, dengan adanya regulasi baru yang diterapkan oleh PSSI terkait pemain muda itu pun dijadikan kesempatan yang bagus untuk PSIS menurunkan amunisi tambahan.

"Kami dari dulu kan memang sering naikkan hasil pembinaan kami ke senior dan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk naik," kata Yoyok Sukawi kepada BolaSport.com.

Bukan tanpa alasan PSIS menurunakan para pemain muda ke senior yang bakal memperkuat tim untuk lanjutan Liga 1 2020.