Timnas U-19 Indonesia Masih Tunggu Kepastian Turnamen untuk TC Lanjutan di Turki

By Wila Wildayanti - Jumat, 25 September 2020 | 13:00 WIB
Timnas U-19 Indonesia vs Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia dipastikan bakal langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Turki setelah sebulan penuh berada di Kroasia.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bahwa timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Turki karena Piala Asia U-19 2020 ditunda hingga awal tahun depan.

Sebelum timnas U-19 Indonesia berangkat menuju Kroasia desas-desus terkait penundaan kompetisi telah terdengar, sehingga PSSI pun segera menyiapkan rencana lain, yakni TC lanjutan.

Untuk TC lanjutan itu, PSSI sebenarnya telah memilih beberapa negara untuk dijadikan tempat tujuan, di antaranya Turki, Portugal, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Maverick Vinales Akan Manfaatkan Semua Potensi

Namun, sampai saat ini hanya Turki yang baru merespon, oleh karena itu dipastikan TC lanjutan berlangsung di sana.

Keputusan itu diambil PSSI setelah menerima keputusan bahwa Piala Asia U-19, yang seharusnya berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober mendatang ditunda hingga awal 2021.

"Untuk sementara ini masih kami schedule. Rencananya tanggal 2 Oktober itu langsung dari Kroasia menuju Turki," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com.

Tetapi untuk TC di Turki PSSI belum bisa memastikan apa nantinya akan ada mini turnamen seperti saat di Kroasia selama satu bulan ini.