Van de Beek Harusnya Gabung Arsenal, Bukan Manchester United

By Adi Nugroho - Sabtu, 26 September 2020 | 05:15 WIB
Gelandang baru Manchester United, Donny van de Beek. (TWITTER.COM/JOSHGI97)

BOLASPORT.COM - Striker legendaris Arsenal, Ian Wright, menilai Donny van de Beek seharusnya bergabung dengan The Gunners, bukannya Manchester United.

Donny van de Beek akhirnya memilih Manchester United sebagai tempat berlabuh setelah meninggalkan Ajax Amsterdam.

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United setelah Setan Merah menebusnya dari Ajax dengan mahar sebesar 35 juta pounds (sekitar Rp 663 miliar).

Banyak yang menilai keputusan Van de Beek untuk pindah ke Manchester United tepat, terlebih setelah ia sukses mencetak satu gol pada laga debut di Liga Inggris melawan Crsytal Palace, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Hadapi PSS Sleman, Pelatih Persebaya: Butuh Kerja Keras untuk Curi Poin

Meski banyak yang beranggapan bahwa Van de Beek akan sukses di Manchester United, Ian Wright justru merasakan hal berbeda.

Ian Wright, yang membela Arsenal dalam periode 1991-1998, menilai The Gunners adalah tujuan yang lebih bagus untuk Van de Beek.

Wright berujar seperti itu karena ia merasa Van de Beek akan kesulitan bersaing di Manchester United karena sudah ada dua pemain yang memiliki posisi sama dengannya, yakni Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Baca Juga: Disia-siakan dan Dibuang, Gareth Bale Tak Menyesal Pernah Bela Real Madrid

"Van de Beek adalah pemain yang saya harap direkrut oleh Arsenal," ujar Wright seperti dikutip BolaSport.com dari Goal International.