Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2020 - Comeback, Lewis Hamilton Rebut Pole Position

By Agung Kurniawan - Sabtu, 26 September 2020 | 20:21 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 26 September 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil merebut pole position secara dramatis pada sesi kualifikasi F1 GP Rusia 2020.

Lewis Hamilton yang pada sesi latihan sempat mengalami kesulitan, berhasil menuai hasil manis tatkala turun pada babak kualifikasi F1 GP Rusia 2020.

Dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Rusia pada Sabtu (26/9/2020), Lewis Hamilton membukukan waktu lap terbaik 1 menit 31,304 detik.

Melalui torehan itu, Lewis Hamilton unggul 0,5 detik dari pembalap Red Bull, Max Verstappen yang menduduki posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh rekan satu tim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, yang sebelumnya tampil menjanjikan.

Baca Juga: Fernando Alonso Kunjungi Pabrik Renault Sebelum Resmi Comeback Tahun Depan

Jalannya Sesi Kualifikasi

Valtteri Bottas kembali menunjukkan dominasinya dengan langsung menempati posisi teratas hingga sesi kualifikasi 1 (Q1) berjalan lima menit.

Lewis Hamilton merangsek ke urutan kedua dengan gap 0,3 detik dari Bottas meski catatan waktu lapnya sempat dibatalkan.

Hingga sesi Q1 F1 GP Rusia 2020 menyisakan tiga menit terakhir, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tak tergoyahkan di posisi satu dan dua.