Starting Grid MotoGP Catalunya 2020 - Dapat Posisi Bagus, Valentino Rossi Bisa Menang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 September 2020 | 13:57 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki kans untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Catalunya 2020.

MotoGP 2020 akan dilanjutkan dengan balapan seri kedelapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Minggu (27/9/2020) pukul 20.00 WIB.

Yamaha menjadi pabrikan yang diunggulkan untuk meraih kemenangan menyusul performa impresif keempat pembalap mereka.

Empat dari lima posisi start teratas pun diborong oleh penunggang motor M1, termasuk Valentino Rossi yang akan start dari posisi ketiga.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Sabar Balapan MotoGP di Indonesia Tahun Depan

Bagi Valentino Rossi sendiri, ini merupakan kali pertama dirinya bisa start dari baris terdepan sejak seri MotoGP Inggris pada tahun lalu.

Posisi start bagus pun akan menjadi modal bagus bagi The Doctor untuk merebut podium ke-200 sepanjang kariernya pada ajang grand prix.

Kebetulan, Rossi memiliki rekor bagus di Sirkuit Catalunya. Rossi menjadi pembalap tersukses pada seri Catalunya dengan catatan 10 kemenangan dari semua kelas.

Bahkan, terakhir kali pembalap Tavullia itu start dari baris terdepan pada balapan MotoGP Catalunya (2009), dia keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 - Tiga Pembalap Petronas Yamaha Kuasai Baris Terdepan