F1 GP Rusia 2020 - Lewis Hamilton Sebut Kualifikasinya yang Terburuk

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 27 September 2020 | 15:50 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 26 September 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut penampilannya pada babak kualifikasi GP Rusia 2020 sebagai salah satu yang terburuk dalam karier.

Lewis Hamilton merebut pole position secara dramatis pada sesi kualifikasi F1 GP Rusia 2020 di Sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (26/9/2020).

Sempat hampir tereliminasi dari kualifikasi 2, Lewis Hamilton berhasil merebut posisi start terdepan dengan waktu lap terbaik 1 menit 31,304 detik.

Lewis Hamilton unggul 0,5 detik dari Max Verstappen (Red Bull Racing) yang menduduki posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Baca Juga: French Open 2020 Akan Jadi Turnamen Tersulit untuk Rafael Nadal

Hamilton tak serta merta puas dengan penampilannya.

"Babak kualifikasi berat sekali. Rasanya itu salah satu babak kualifikasi terburuk saya," kata Hamilton, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Sepanjang hari saya ingin muntah. Saya kehilangan waktu, yang merupakan pertama kalinya sepanjang akhir pekan."

"Tadinya saya ingin mencoba satu lap lagi, tetapi pihak tim meminta saya mengganti ban, lalu setelah itu bendera merah keluar. Risikonya besar sekali," tutur dia lagi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2020 - Comeback, Lewis Hamilton Rebut Pole Position